Welcome to My Blog

Rabu, 02 Maret 2011

"Apa Yang Dicari di Dunia"


Sadar kah apa yang telah kita lakukan di dunia ini?


Apakah keuntungan kita hidup?


Dan apa sebenarnya yang dicari di dunia? 


Mungkin pertanyaan itu sudah tak asing lagi di dengar oleh telinga-telinga yang tak berdosa, karena memang kehidupan hanyalah kebohongan belaka yang harus ditutupi oleh kejujuran dan logika yang kuat. Sebenarnya, apa yang kita cari di dunia ini apakah Kesenangan, kekayaan, karir, atau hanya urusan-urusan lainnya yang tak masuk akal, ingat itu semua hanyalah urusan sementara kita di dunia bukan urusan yang sesungguhnya dan juga bukan masalah yang sesungguhnya, tetapi semua urusan dan masalah yang sesungguhnya muncul nanti setelah kita mati. Segala sesuatunya berawal dari kata "mati" ini lah sebenarnya yang harus kita renungkan bersama bagaimana kehidupan kita setelah mati? Kita tidak bisa kalau hanya memikirkan kehidupan di dunia ini, kita juga harus melihat kedepan karena belum tentu kita bahagia di dunia akan bahagia juga di dalam kehidupan selanjutnya setelah kematian, jadi apa sebenarnya yang kita cari di dunia ini? Sebenarnya yang kita cari adalah diri kita sendiri, karena semua yang kita inginkan pasti berawal dari pengorbanan diri kita sendiri baik itu kebahagiaan, kesuksesan, cita-cita, dan semua hal yang bisa menenangkan hati berawal dari diri kita sendiri. Tetapi jika bukan itu yang dicari berarti kita telah membohongi diri kita sendiri dengan menghasilkan segala sesuatu yang bukan berasal dari kemampuan kita sendiri atau melaksanakan perintah setan yang hanya berakhir kepada kebohongan, kehancuran, kaributan, kegagalan, dan tidak pernah ada kata tentram dan damai di dunia ini, Pasti kita akan selalu merasa gelisah dan hanya memikirkan kebahagiaan yang bukan berasal dari diri kita sendiri (hanya memikirkan urusan dunia). Contoh perbuatan yang dilakukan jika kita tidak mau berusaha memanpaatkan kemampuan diri sendiri, diantaranya :
  • menjatuhkan orang lain dengan kekuasaan yang kita miliki,
  • mengambil hak orang lain dengan cara mempitnah,
  • menghasilkan uang dengan cara korupsi,
  • menyepelekan hasil pekerjaan orang lain,
  • meniru pekerjaan orang lain (menyontek),
  • syirik kepada orang lain,
dan masih banyak lagi hal-hal busuk lainnya yang bisa dilakukan di dunia ini. Kita juga tidak tau dan tidak mengerti mengapa manusia di dunia ini gemar melakukan semua hal-hal busuk itu daripada hal-hal yang positif, Jika benar hati dan semua pikiran kita mengarah kesana maka kita akan sulit bertemu dengan jati diri kita sendiri atau bahkan kita tidak akan pernah merasa menjadi diri sendiri, itulah hal yang menjadikan manusia di dunia ini berbeda-beda, sebenarnya semua manusia di dunia ini sama, apa buktinya? Buktinya manusia memiliki keinginan yang sama yaitu ingin bahagia, sukses, dan menggapai semua cita-citanya.

Maka dari itu kita sebagai manusia yang baik harus bisa menemukan dan menjadi diri kita sendiri, karena diri kita ini adalah sesuatau yang amat sangat berharga dan tak ada bandingannya. Mulailah dari sekarang mencoba melakukan hal-hal yang positif yang berawal dari diri sendiri, karena di dunia ini "tidak ada yang tidak mungkin" dengan selalu optimis dan percaya diri maka sesuatu yang tidak mungkinpun pasti terjadi.


 

0 komentar:

Posting Komentar

COME TO MY BLOG AGAINCOME TO MY BLOG AGAIN
COME TO MY BLOG AGAINCOME TO MY BLOG AGAIN