Welcome to My Blog

Selasa, 12 Juni 2012

Bali Rubah Temen Jadi Lawan

Memasuki semester ketiga di kelas XI gua sama temen-temen lagi  sibuk-sibuknya nih nyiapin rapot dengan nilai yang bagus supaya bisa dapetin SNMPTN gitu deh, secara gitu harus ada peningkatan dari kelas X sampe kelas XII. Penilayan jalur undangan masuk ke perguruan tinggi negerikan diambil dari semester tiga tuh, jadi di semester tiga ini gua sama temen-temen berjuang agak keras supaya diterima di perguruan tinggi favorit. Disamping itu gua juga harus buat karya tulis di semester empat nanti, ya katanya sih penelitiannya mau ke Bali gitu. Mau gak mau otak gua sama temen-temen udah terhipnotis mikirin semua hal tentang Bali. Kalo gua sih wajar girang juga orang baru pertamakalinya haha... Dan akhirnya semester tiga udah gua lewatin nih, hasilya lumayan memuaskan, ya walaupun gua dapet peringkat ke-16 dari 29 siswa tapi nilainya bagus-bagus.
 
Memasuki awal semester empat kayanya gua udah bener-bener kebelet banget pengen buru-buru pergi dari Sumedang ke Denpasar. Tapi ya ga maen pergi gitu aja harus bayar ongkosnya juga kali! Kalo gua bilang sih disinilah awal mulanya konflik. Kenapa gua bilang gitu, soalnya ada sistem siapa cepat dia yang dapat. Kelas siapa yang bayar lunas duluan maka kelas itu dapet satu bus, sedangkan bus yang disediakan oleh sekolah hanya delapan buah, berarti ada empat kelas yang dipisah soalnya jumlah kelas XI ada sebelas ruangan, delapan kelas IPA sama tiga lagi kelas IPS. Karena gua sama temen-temen mau di satu busin jadi kita berusaha cepet-cepet lunasin ongkosnya tapi  ternyata kita gagal, kelas gua akhirnya dipisah secara otomatis temen-temen gua gak nerima! Takut kalo di busnya bakalan boring, gak bisa canda tawa bareng temen-temen kelas. Setelah kabar itu banyak banget masalah yang datang, mulai dari nyalahin temen yang gak bisa ikut ke Bali sampe nagis-nagis segala, ngomongin dari dibelakang, terus masalah sama guru deh. Suasana kelas jadi semakin kacau gak ada lagi rasa kebersamaan hanya perselisihan yang gua rasain. Sejak itu gua males ngurusin kelas (emang pernah gitu gua ngurusin kelas?)  gua ngerasa kelas gua udah jadi kelas buangan yang tugasnya ngisi bangku-bangku kosong di bus kelas lain, sedih banget!

Udah gitu gua mutusin pindah berdua bareng temen gua Husni ke kelas IPA yang lain, dan ternyata gua udah disambut banget sama kelas itu, maklum lah waktu kelas X (sepuluh) nya kitakan sekelas pantes aja kalo seru. Sampe-sampe gua udah di pesenin kamar sama baju segala. Eh pas lagi seru –serunya bikin plan sama kelas itu tiba-tiba gua dapet sms yang isinya “Dan, ke ruang guru dulu penting” ya gua langsung cabut aja pergi ke ruang guru. Gua jalan sambil buka pintu ruang guru dan nyamperin sesosok watina, dan loe tau itu siapa? Ternyata itu wali kelas gua men, dia udah pegang kertas dan masang tampang sangar ke muka gua! Ya jelas lah gua syok banget ada apa lagi ini? Apa gara-gara muka gua yang tambah boros atau uban gua yang tambah banyak? Dan semua tebakan gua gak ada yang bener, ternyata walikelas gua marah karena gua sama Husni pindah ke kelas lain. Harusnya gua mantau dan mimpin anak-anak gitu katanya. Wah pokonya gua di bully abis-abisan same uban gua jadi bertambah banyak. Ketika itu gua diem dan pasrah, hingga dateng seorang malaikat yang nolong gua dan berkata “udah kelas kamu sebus sama anak kelas ibu aja” dia langsung ngambil kertas dan nulis nama gua sama kesembilan temen kelas gua yang lain di bus anak didiknya. Gua seneng banget waktu itu, tapi di sisi lain ada temen gua juga yang kecewa kalo mereka dipindahin dari bus yang udah gua tempatin sekarang. Ya gua bingung harus gimana? akhirnya gua sama kedua temen gua yang lain nanya sama guru yang udah nyelametin gua tadi “bu terus temen kita yang enam lagi gimana? Mereka kan tadi udah ngasih data mau di bus ini tapi masa mau dipisah lagi bu!” ibu itu jawab “ya udah ibu mau mindahin kelas lain yang udah daftar mau di bus ini juga, soalnya anak-anak ibu udah setuju mau di sebusin sama kelas kalian” gua sama temen gua girang banget deh waktu itu. Tapi gua gak tau kelas lain yang dipindahin tuh siapa? Dan gua juga gak mau tau, emang gua pikirin? Mikirin kelas gua juga udah gak becus palagi mikirin kelas lain.

Udah beres tuh 16 temen kelas gua di satuin di bus yang tadi, eh ini temen gua yang 14 lagi pada bacot denger-denger sih katanya ngerasa gak dipentingin gitu. Kalo mau disatuin yaudah nyewa bus aja lagi bereskan? Pusing gua dengernya, untung itu juga dipisahnya jadi dua kelompok karena udah gua usahain dan udah gua atur. Jelas-jelas kelas gua ancur malah ditambah lagi sama banyak masalah. Bali emang udah buat temen jadi lawan, dan gua takutnya entar pas di Bali jadi gak heppy, kan gawat tuh!!! Tapi ya udahlah kita liat nanti aja kaya gimana. Semoga berjalan dengan baik dan lancar amin....

0 komentar:

Posting Komentar

COME TO MY BLOG AGAINCOME TO MY BLOG AGAIN
COME TO MY BLOG AGAINCOME TO MY BLOG AGAIN